edukasi perawatan gigi anak

Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya merawat gigi dengan baik, maka Arini Dental Care membuka kesempatan untuk anak-anak untuk bisa mendapatkan Edukasi Perawatan Gigi Dasar secara langsung yang dikemas secara menarik dan fun. Disamping itu, anak-anak juga bisa merasakan langsung pemeriksaan gigi bersama dengan dokter gigi di Arini Dental Care melalui acara Fun and Learn.

Edukasi Perawatan Gigi ini rutin dilakukan oleh Arini Dental Care setiap tahunnya, adapun yang berkesempatan mendapatkan Edukasi kali ini adalah dari TKQ Rinjani. Acara Fun and Learn ini diselenggarakan di hari Jumat, 27 Januari 2023 di Arini Dental Care cabang Kosambi, yang diikuti sebanyak 32 orang siswa, dimana kegiatan ini diisi dengan penyampaian materi oleh drg. Shabrina Herlyanti, selanjutnya Story Telling mengenai kesehatan gigi oleh Kak Anshori, diikuti dengan kegiatan mewarnai, dan tentunya Pemeriksaan Gigi dasar untuk setiap anak.

Tujuan diadakannya Edukasi Perawatan Gigi dalam acara Fun and Learn ini adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya anak-anak di usia dini, mengingat berdasarkan data dari Hasil Riset Kesehatan Dasar tahun 2018, menunjukkan bahwa prevalensi gigi berlubang pada anak usia dini adalah sebesar 93% dan hanya 7% anak yang bebas dari masalah gigi berlubang. Dari fakta tersebut, maka Arini Dental Care ingin turut berkontribusi untuk melakukan tindakan pencegahan gigi berlubang sejak dini dalam bentuk Edukasi Perawatan Gigi.

Sebagai orang tua, kita sudah bisa mengenalkan perawatan gigi pada usia 18 bulan dan dapat dilakukan perawatan pada usia 2-3 tahun. Karena kesehatan gigi dan mulut sangat berperan penting dalam mengurangi frekuensi karies gigi. Untuk menghindari resiko kerusakan gigi akibat tidak merawat gigi dengan baik, yang memungkinkan harus mengeluarkan biaya yang lebih tinggi dari perawatan gigi.

Yuk  rutin kita rawat kesehatan gigi anak sedini mungkin, dengan menyikat gigi minimal 2x sehari dan rutin lakukan scaling secara rutin minimal 6 bulan sekali ke dokter gigi/ klinik gigi. Latih kebiasaan baik dalam menjaga kesehatan gigi, gusi dan kebersihan rongga mulut kepada anak.

Siapa yang antusias untuk join kegiatan Fun and Learn di Arini Dental Care? Yuk jadwalkan kegiatan Fun and Learn di sekolah/ komunitasmu sekarang juga! Untuk informasi mengenai jadwal Fun and Learn hubungi Whatsapp Tim Arini Dental Care ini 082124868917 (Kak Ana).